Friday, January 28, 2011

Final Piala Asia 2011 Jepang vs Australia


Jepang melaju ke final piala asia 2011 setelah mengalahkan Korea Selatan lewat adu pinalty. Sebelumnya pertandingan berjalan dengan ketat dengan skor 2-2. Gol dari Korea Selatan diciptakan oleh S. Ki(23/pen) dan J Hwang(120) sedangkan gol dari Jepang diciptakan oleh R. Maeda(36) dan H. Hosogai(97). Pada babak adu pinalty tiga algojo dari Korea Selatan tidak ada yang bisa melesakkan gol ke gawang Jepang dan hanya satu penendang Jepang yang tidak masuk tendangannya. Jepang pun melaju ke final dangan kemenangan adu pinalty 3-0 untuk Jepang.

Di pertandingan sebelumnya Australia sudah memastikan lebih dulu melaju ke babak final mengalahkan Uzbekistan dengan skor telak 6-0. Dalam pertandingan di Khalifa International Stadium, Doha, Selasa (25/1/2011), Australia langsung unggul di menit kelima berkat gol Harry Kewell. Di menit ke-34, mereka menggandakan keunggulan setelah Sasa Ognenovski menjebol gawang Uzbekistan. Di babak kedua, Uzbekistan kehilangan satu pemain setelah Ulugbek Bakaev diganjar kartu merah. Kondisi ini berhasil Australia yang berhasil melesakkan empat gol tambahan dari kaki David Carney, Brett Emerton, Carl Valeri, dan Robbie Kruse.

Kemenangan telak atas Uzbekistan mengantarkan pasukan Holger Osieck ke partai puncak dan selanjutnya akan menghadapi Jepang. Final akan digelar 29 Januari mendatang di Khalifa International Stadium. Sementara Uzbekistan akan berebut tempat ketiga dengan Korea Selatan di Jassim Bin Hamad Stadium sehari sebelumnya.

0 comments:

Post a Comment